Suatu kantor dalam melakukan aktifitasnya
tidak lepas dari perbekalan yang ada sehingga akan menghasilkan
produk-produk kantor yang diharapkan, tanpa adanya perbekalan kantor
yang memadahi tak mungkin ada hasil kantor yang baik.
Pada dasarnya aktifitas kantor terjadi karena pegawai-pegawai kantor
mengolah bahan bahan dengan sarana perbekalan kantor yang ada.
Untuk lebih jelasnya apa saja perbekalan kantor itu mari kita pelajari materi berikut.
Memilih Peralatan Kantor
Peralatan/perbekalan kantor terdiri dari 5 macam yaitu :
Perabot, peralatan/perlengkapan, mesin, pesawat dan interior kantor.
Pengertian Perbekalan kantor adalah semua fasilitas/barang-barang yang
ada di dalam kantor baik langsung maupun tidak langsung digunakan dalam
pelaksanaan pekerjaan kantor sehingga menghasilkan sesuatu yang
diharapkan.
Perbekalan kantor merupakan sarana penting untuk menghasilkan pekerjaan
kantor, tanpa ada perbekalan kantor tidak mungkin kantor menghasilkan
sesuatu, karena pegawai kantor bekerja untuk mengolah bahan dengan
sarana dan dengan peralatan kantor yang ada.
Macam-macam Peralatan Kantor
Seperti dijelaskan di muka bahwa perbekalan kantor ada 5 macam yaitu :
1. Perabot kantor yaitu segala macam barang/benda kantor yang
berfungsi sebagai penunjang terhadap pekerjaan kantor. Perabot kantor
juga bisa diartikan segala macam peralatan yang berkaitan dengan
tulis-menulis dan penyimpanan hasil kerja kantor. Istilah lain dari
perabot kantor adalah perkakas kantor atau office furniture. Misalnya
meja, kursi, lemari, rak dsb.
2. Peralatan/perlengkapan kantor adalah barang-barang yang digunakan
untuk menghasilkan suatu pekerjaan yang diharapkan di kantor. Misalnya
kertas, amplop, pita mesin dsb.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar